• Read More at : Keyboard Specs
  • Read More at : Technology
  • Read More at : Hoax
  • Read More at : Camera Room
  • Read More at : Masterpiece
  • Watch Them at : Music Videos
  • Read More at : Music Articles
  • Read More at : World News
  • Read More at : Campus in News
  • Read More at : All About Choir
  • Read More at : Food and Healthy
  • Read More at : Tips and Tricks
  • Read More at : Precedent
  • Read More at : Science
  • Read More at : The Maestro
  • Read More at : Cinema
  • Read More at : Unique
  • Read More at : Christianity
*WELCOME* This blog contains all about technology, music, health news, and more with two languages, ​​Indonesian and English. You can use the Google translator if needed. Please provide feedback in the comments box provided for the advancement of this blog. Thank you.

Tips Memilih Power Bank untuk Gadget Anda

Posted by Kristofani Wednesday, March 13, 2013 0 comments
Share This Article :
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
Power Bank


Gadget sekarang merupakan kebutuhan pokok bagi kita. Jika berpergian tanpa membawa gadget (HP, IPOD, tablet dll) serasa ada yang kurang. Jika berpergian dan gadget harus mati karena baterai habis merupakan hal yang menjengkelkan.

Sekarang sudah banyak yang menjual Power Bank untuk membantu mengisi baterai pada saaat kita di luar ruangan.

Berikut ane mau bagi tips sedikit untuk memilih Power Bank:

1. Kenali Gadget Anda
Langkah ini merupakan langkah yang paling penting. Anda harus tau kapasitas baterai gadget yang dimiliki. Jangan sampai Power Bank yang sudah dibeli kapasitas daya nya tidak mampu untuk mengisi kapasitas daya gadget Anda

2. Kenali Kapasitas Power Bank yang akan dibeli
Setelah tau kapasitas gadget Anda, maka carilah Power Bank yang memiliki kapasitas minimal sama dengan baterai gadget Anda. Misal baterai Blackberry torch kapasitas nya 1270mAH, maka Anda harus memilih power bank yang kapasitasnya minimal 1270 mAh. Bila menginginkan bisa sampai 2 atau 3 kali charge, maka kapasitas power bank juga menyesuaikan.
Rata-rata power bank dengan kapasitas 5600mAh bisa mengisi sampai 3 kali BB Torch dalam kondisi off. Tapi perlu diingat bahwa kapasitas semakin besar maka berat dan ukuran power bank akan semakin besar

3. Fitur Power Bank
Power Bank memang berfungsi untuk mengisi kembali baterai gadget Anda yang habis.
Fitur berikut sangat penting untuk menjaga keawetan gadget Anda-Anda:
- proteksi terhadap arus pendek
- proteksi terhadap overcharge
- proteksi terhadap suhu tinggi

4 Perhatikan sel baterai Power Bank

Pada dasarnya, didalam setiap power bank terdapat sel baterai yang dapat diisi ulang. Sayangnya, beberapa merk “abal-abal” menggunakan sel baterai yang kurang baik kualitasnya, bahkan menggunakan baterai refurbished untuk memangkas harga.

Saran terbaik untuk menghindari hal ini adalah, dengan teliti memilih. Di beberapa merk power bank terkadang mencantumkan merk sel baterai yang ia gunakan, bisa juga dengan mempercayakan pada merk yang sudah dikenal akan kualitasnya, atau rajin melakukan komparasi dengan membaca review dan bertanya pada rekan yang sudah berpengalaman dengan merk dan tipe power bank tertentu. Hindari terjebak oleh kata-kata marketing semata.

5. Kelengkapan
Kelengkapan ini termasuk kabel A/C, kabel konektor, lampu indikator dan kelengkapan lain yang menunjang kinerja power bank yang Anda beli.

Untuk kelengkapan seperti kabel konektor, ada baiknya Anda menggunakan kabel konektor bawaan asli dari gadget, karena ada beberapa power bank yang menggunakan kabel konektor dengan kualitas yang kurang baik sehingga memungkinkan terjadinya arus pendek.

6. Harga
Ada harga ada rupa, pepatah lama ini memang benar adanya. Mengingat fungsinya yang berhubungan langsung dengan jantung gadget Anda sekalian, berinvestasi dengan power bank yang berkualitas sangat perlu. Dan ada baiknya Anda mempertimbangkan masalah harga ini, jangan hanya karena mengejar harga yang murah, namun mengorbankan kualitas produk dan mempertaruhkan nasib baterai dari gadget Anda

Semoga tips tersebut bisa berguna bagi Anda-Anda sekalian.


THANK YOU FOR YOUR VISIT, PLEASE COME BACK SOON...
Title: Tips Memilih Power Bank untuk Gadget Anda
Written By Kristofani
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote either part or all of the contents of this article, please include dofollow links to http://kristianporung.blogspot.com/2013/03/tips-memilih-power-bank-untuk-gadget.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

RECENT COMMENTS

Flag Counter

COMMUNITY

ASEAN Blogger